Raleigh Irish Crossframe, Sepeda Polisi Irlandia

Raleigh X frame

Foto sepeda ini adalah Raleigh Gents 26″ All Steel Irish Crossframe keluaran 1934. Sepeda Raleigh dengan desain silang ini dibuat sesuai tuntutan tugas angkatan kepolisian yang harus memiliki kekuatan yang tinggi, mudah dikemudikan, dan kehandalannya tak putus-putus. Singkat kata sepeda model Raleigh terbaru ini khusus untuk polisi.

Perhatikan bahan frame X yang dibangun khusus terbuat dari baja. Kekuatan tambahan ini akan memenuhi permintaan layanan konsumen. Kekuatan inilah yang paling sulit untuk diberikan kepada sepeda pada umumnya. Namun sepanjang itu, bahan baja bingkai X frame ini akan mempertahankan fleksibilitas. Aadanya bantalan khusus yang menyesuaikan dengan keadan jalan tentunya memastikan sepeda Raleigh crossframe ini mampu berjalan selembut sutra. Sistem rem Raleigh rem yang efisien akan menambah kelancaran tugas.

“Tidak peduli berapa banyak Anda membayar, uang tidak bisa membeli sepeda yang lebih baik. Raleigh adalah standar semua sepeda”.

Sepeda Raleigh Gents 26 All Steel Irish Crossframe yang digunakan oleh polisi Irlandia ini dilengkapi dengan Sturmey Archer Model K 3 kecepatan perseneling (Sturmey Archer Model K 3-Speed Gears), dan aksesoris Dunlop Toolbag. Raleigh model bingkai X Irlandia ini dirancang khusus untuk digunakan di jalan-jalan buruk yang sering ditemukan di Irlandia. Bisa juga digunakan di jalan tanah di mana tanah yang sering dilalui itu bersifat merusak dan kasar, sehingga mengharuskan memakai frame dengan ukuran karakter yang agak besar dan lebih kuat ketimbang frame biasanya.

Menurut buku The Story of Cycle Raleigh, pemerintah Irlandia meluncurkan Industry Program di tahun 1930-an untuk mendorong perusahaan-perusahaan mempekerjakan tenaga kerja lokal. Jadi perusahaan Raleigh membentuk cabang Raleigh di Irlandia dengan nama Irish Raleigh Cycles Co Ltd, pada Oktober 1936. Meskipun pabrik Raleigh di Irlandia yang mulai beroperasi pada 1937 ini hanya pabrik perakitan dan tidak benar-benar memproduksi sepeda, rata-rata memproduksi sepeda sebanyak 1000 unit perminggu. Produksi sepeda di pabrik perakitan Raleigh Irlandia ini berakhir ketika pecah perang dunia kedua. (Oldbike In History, sumber dan foto koleksi : oldbike.eu)

Sumber : FB Oldbike In History

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke Raleigh Irish Crossframe, Sepeda Polisi Irlandia

  1. capung2 berkata:

    keren dan antik pastinya nih sepeda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s